EKSPOR TAS KULIT. Ini dia negara - negara tujuannya..

Produk berbahan kulit dari Indonesia seperti sepatu dan alas kaki juga banyak diekspor ke negara Asia seperti Vietnam dan Tiongkok. Permintaan terbanyak dari kulit meliputi kulit disamak, alas kaki, dan sepatu olahraga. Sepatu olahraga yang banyak diekspor ke Tiongkok mengalami kenaikan cukup drastis dari tahun 2015 sebanyak 66.981,6 dolar AS dan mencapai 109.034,2 dolar AS pada tahun 2016. Selain Tiongkok, Indonesia juga banyak mengekspor barang dari kulit dan kulit buatan ke Australia, Malaysia, Kanada dan Hawaii. Pasar Kanada untuk kulit dan produk kulit membuka berbagai peluang bagi banyak negara eksportir kulit dan produk kulit. Walaupun Kanada adalah eksportir dan sekaligus importir kulit dan produk kulit, nilai impornya hampir mencapai tiga kali lipat nilai ekspor selama periode 2006-2016. Impor kulit dan produk kulit Kanada secara keseluruhan menunjukkan tren positif selama periode di atas dengan nilai total mencapai lebih dari US$ 806 juta pada tahun 2016, naik dari di atas US$ 644 juta pada awal periode itu.

Tas tangan kulit merupakan kategori impor kulit dan produk kulit dengan nilai tertinggi di Kanada antara tahun 2011 dan 2016. Impor produk ini ke Kanada mencapai lebih dari US$ 246 juta pada tahun 2016, yang tertinggi sepanjang periode itu. Produk ini menggantikan pakaian dan aksesori pakaian yang terbuat dari kulit samak atau kulit komposisi sebagai impor kulit dan produk kulit dengan nilai terbesar di Kanada karena nilai impor yang disebut terakhir terus turun di pasar Kanada setelah krisis keuangan global 2008-2009. Nilai impor tas kulit pria bermerek tidak hanya terus meningkat, pangsanya dalam total impor kulit dan produk kulit di Kanada juga terus naik.

Dari sisi ekspor kulit dan produk kulit Indonesia yang menonjol dan semakin penting ke seluruh dunia, ada empat produk kulit ekspor yang patut mendapat perhatian. Keempat produk tersebut adalah tas tangan kulit, dengan tali bahu maupun tidak, tas dengan kulit di permukaan luarnya, pakaian dan aksesori pakaian yang terbuat dari kulit samak atau kulit komposisi dan sarung tangan, mitten, dan mitt dari kulit samak atau dari kulit komposisi. Dua produk kulit pertama tersebut juga merupakan produk unggulan yang mempunyai arti semakin penting bagi impor produk kulit ke Kanada.

Meski begitu, Indonesia belum masuk dalam jajaran pemasok utama untuk kedua produk kulit tersebut ke Kanada. Karena itu, terbuka ruang bagi Indonesia untuk meningkatkan kehadirannya di pasar Kanada melalui kedua produk kulit ini. Sebagai negara tujuan ekspor, pangsa ekspor produk ini dari Indonesia ke Kanada mengalami fluktuasi panjang di sebagian besar periode tersebut. Kendati demikian, Kanada tetap menjadi salah satu dari tiga tujuan ekspor utama Indonesia untuk produk ini dalam beberapa tahun terakhir. Di sisi lain, pasar Kanada untuk sarung tangan, mitten, dan mitt dari kulit samak atau kulit komposisi memberikan gambaran lebih jelas bagi eksportir Indonesia. Pada satu dekade, produk ini hanya mengalami sedikit penurunan pangsa dalam total impor kulit dan produk kulit yang menunjukkan ada permintaan kontinyu atas produk ini di Kanada. Dengan adanya permintaan yang stabil akan produk ini di Kanada dan kemampuan Indonesia untuk mengekspornya secara global, eksportir Indonesia seharusnya mampu menunjukkan kinerja lebih baik di pasar Kanada untuk produk ini.

Bagbone senantiasa berusaha untuk menjadi salah satu perusahaan leather product manufacturers Indonesia dengan berorientasi export. Sehingga ke depan Indonesia mempunyai brand produk kulit yang juga diakui oleh dunia. Alhamdulillah….Produk kami bisa diterima untuk pasar Eropa dan Australia. Perlahan namun pasti melalui perjuangan dan usaha yang tiada henti akhirnya produk kulit kami bisa tembus pasar international. Kami optimis…dalam persaingan perdagangan bebas dengan negara – negara dunia, produk Indonesia cukup unggul karena Indonesia memiliki sentuhan artistik dan budaya yang lebih kaya. Tidaklah berlebihan jika kami bercita – cita ingin menjadikan Tas Merk Bagbone sebagai salah satu produk tas kulit Indonesia yang mendunia.

Visit Gallery Bagbone : Ruko Pondok Permai Giwangan Residence Jln. Monumen Perjuangan, Glondong, Wirokerten, Banguntapan, Bantul, DIY.

Contact Us

Instagram

Website