KAMU PERLU TAHU ! Jenis - Jenis Tas

Tas merupakan item yang harus dimiliki saat bepergian atau hanya sekedar hunting. Apalagi untuk para kaum hawa, item ini sudah jadi barang wajib yang harus dimiliki. Bahkan banyak kaum hawa yang mengoleksi beberapa jenis tas, terutama dari brand – brand terkenal dunia seperti Hermes, Gucci, Luis Vuitton, dll. Saat ini tas backpack cewek kulit telah banyak dipakai dan memiliki banyak varian bentuk, model, bahan dan warna. Di Indonesia sendiri sudah ada banyak brand yang menjual produk tas ini. Biasannya brand ini bisa membuat beberapa jenis tas.

Tas memiliki banyak fungsi. Tahukah kalian kalua tas memiliki banyak jenis sesuai dengan kegunaannya? Mungkin karena factor ini banyak yang mengoleksi banyak jenis tas. Disetiap situasi dan kondisi kita kadang membutuhkan jenis tas tertentu. Mari kita simak jenis – jenis tas berikut.

Duffle Bag / Travel Bag

Duffle Bag / Travel Bag, tas ini sering terlihat digunakan seseorang di bandara. Karena tas ini biasannya digunakan untuk bepergian ke tempat yang jauh, sehingga memerlukan barang yang sangat banyak untuk dibawa. Tas ini dilengkapi dengan dengan pegangan tangan dan juga strap yang cukup Panjang yang bisa dibongkar pasang.

Tas ini bisa menjadi alternative untuk menggantikan koper ketika sedang bepergian, terutama jika sering bepergian dalam waktu yang singkat dan tidak perlu tas yang begitu besar. Selain itu, karena ukuran yang lebih kecil dari koper, Duffle Bag ini lebih efisien ketika dibawa bepergian. Tas ini juga bisa digunakan untuk keperluan lain selain bepergian yang jauh, contoh jika ingin pergi ke Gym. Tas ini cocok digunakan oleh laki – laki dan wanita. Duffle Bag ini memiliki banyak variasi model, bahan, dan warna.

Backpack

Kalian pasti sudah tidak asing lagi dengan jenis tas yang satu ini. Tas ini sudah banyak digunakan dan banyak sekali kegunaannnya, contoh ; untuk sekolah, pergi jalan – jalan, berangkat kerja, pergi naik gunung, dll. Tas ini memang punya banyak sekali variasi mulai dari ukuran, model, warna dan bahan yang digunakan untuk membuatnya.

Setiap tas kulit backpack untuk cewek memiliki dua kompartement, satu kompartement utama dan satu kompartement yang lebih kecil. Tetapi, di zaman sekarang backpack memiliki banyak vasiasi dan memiliki lebih dari dua kompartement  dan beberapa terdapat slot khusus di dalamnya. Tas ini cocok hampir untuk semua keperluan. Tas ini juga cocok untuk laki – laki dan wanita (unisex), tergantung dengan modelnya.

Messenger Bag

Tas ini cukup banyak ditemui di kalangan masyarakat. Tas ini punya strap dibahu yang lumayan Panjang dan digantung dan silangkan di badan. Ini mempermudah kita mengambil barang yang ada di dalam tas kantor kulit. Dibandingkan dengan backpack, ukuran tas ini biasannya lebih kecil, tetapi memiliki banyak variasi model, ukuran, bahan dan warna. Tas ini kurang cocok untuk membawa beban yang terlalu berat, dikarenakan pemakaian tas ini bertumpu pada salah satu bahu. Tas ini biasannya punya dua kompartement, satu kompartement utama, dan satu kompartement tambahan di depannya. Tas ini juga cocok dibawa jalan – jalan karena lebih ringan, tetapi juga cocok untuk dibawa bekerja. Tetapi tetap ingat, tas ini kurang cocok untuk membawa beban yang terlalu berat. Sama halnya dengan backpack, Tas Messenger ini cocok untuk pria dan wanita (unisex) tergantung pada modelnya.

Tote Bag

Tote Bag merupakan tas tangan yang cukup besar. Tapis selain ukurannya yang besar, tote bag kulit ini memiliki ciri khas yaitu tidak memiliki penutup dan hanya memiliki satu kompartement saja. Selain itu, karena cukup luas, tas ini muat barang banyak. Tote bag ini digunakan untuk berbagai kegunaan. Tote bag kulit wanita ini biasannya dipakai oleh wanita, walaupun banyak juga kaum pria yang menggunakannya.

Handbag

Dibandingkan tote bag, tas tangan ini biasannya berukuran lebih kecil. Selain itu, kompatement utama handbag ini memiliki penutup, serta kadang memiliki slot dan kompartement tambahan di dalam atau luarnya. Karena ukurannya yang lebih kecil dari tote bag handbag ini cocok digunakan untuk jalan – jalan atau menghadiri acara formal. Handbag ini biasannya diperuntukkan untuk wanita. Handbag ini memiliki banyak variasi model, ukuran, bahan dan warna.

Clutch Bag

Clutch merupakan tas tangan versi yang lebih kecil. Hampir seperti dompet. Selain itu, tas ini biasannya hanya ada satu kompartement utama, serta tanpa pegangan sama sekali. Memang cara memakai clutch ini dengan memegang clutch itu sendiri (digenggam). Walaupun lebih kecil, tetapi clutch ini punya kegunaan yang sama seperti handbag. Clutc ini cocok untuk pria dan wanita, walau lebih sering digunakan oleh para kaum hawa.

Waist Bag

Tas ini memiliki wujud kecil yang penggunaannya dilingkarkan di pinggang atau di silangkan di tubuh. Tas ini menampilkan kesan sporty. Tas ini paling cocok digunakan saat jalan – jalan, karena praktis. Umumnya tas ini memiliki satu kompartement utama, walaupun ada model yang menambahkan kompartement tambahan.

Visit Gallery Bagbone : Ruko Pondok Permai Giwangan Residence Jln. Monumen Perjuangan, Glondong, Wirokerten, Banguntapan, Bantul, DIY.

Contact Us

Instagram

Website